Kesenian

Sunday, June 15, 2014

Ada banyak seni di setiap daerah contohnya seni tari,seni musik,seni lukis dll.
Nah... disini saya mau berbagi informasi tentang kesenian di Kampung Talunkacang atau juga bisa disebut dengan Desa Wisata .
Di desa ini selain desa yang mempunyai tempat wisata tersendiri , desa ini juga mengembangkan seni - seni yang tidak kalah menarik dari tempat wisata yang lain .Contohnya seni tari , masyarakat dikampung ini sangat mengembangkan seni tari karena seni tari adalah suatu kebanggaan dari negeri kita sendiri.
Banyak orang yang meremehkan tentang kebudayakan negeri kita sendiri , mereka lebih memilih untuk meniru gaya dari luar yang mungkin bisa dianggap kurang baik. Mereka tidak peduli buat apa budaya kita ? mereka menganggap mudah.
Tetapi beda dengan masayarakat Talunkacang ini , masyarakat selalu berpartisipasi untuk menampilkan budaya kita sendiri. Nah itu.. contohnya seni tari . Setiap ada acara selalu diusahakan untuk tidak melupakan seni tari .Seperti acara Sesaji Rewanda , setiap acara ini pasti dan tidak terlupakan adalah tarianya . Entah 1 atau 2 tarian pasti itu selalu ada .
Seperti tari gambyong dan semarangan , 2 tarian itu yang akan mengiringi acara sesaji tersebut .
Coba lihat gambar dibawah ini !
Itu adalah gambar yang diambil waktu acara sesaji rewanda , walaupun terlihat sederhana tetapi kampung ini tidak pernah meninggalkan seni tari . Mereka merasa yakin bahwa dari kesederhanaan tersebut mereka bisa menjunjung kampung ini.
sesaji rewondo membawa replika kayu jati untuk soko guru masjid agung Demak


1 comments :

Faris said...

gaollllll....................

Post a Comment

SUPPORTED BY

Powered by Blogger.

Sample Text

Sample text

Social Icons

.

Sample Text

Featured Posts